ajukan pertanyaan di kolom komentar, saya selalu online setiap hari.. Selamat menunaikan ibadah puasa

Minggu, 22 Februari 2009

Proteksi Komputer, Dari Tangan-tangan Jail.

Apakah Komputer anda sering Eror setelah teman, saudara, Atau Bahkan orang lain menggunakan Komputer anda.
Mungkin Tips dari saya akan sedikit Berguna.

Bagi anda yang tahu Fasilitas Group policy yang di Berikan oleh windows, mungkin anda Bisa membuat Komputer anda, menjadi lebih Privacy.

KLIK Start – Run – Lalu Anda ketikan gpedit.msc – Ok –
Setelah muncul Jendela Group Policy Di kolom sebelah kiri anda Klik - Administrtive Template.(Bagian User profile)

• Setelah anda mengeklik administrative Template akan ada beberapa pilihan diantaranya :
- Start Menu and TaskBar
- Desktop
- Control Panel
- Shared folder
- Network
- System
- Windows Component
Di sini anda bisa mengatur setingan computer sesuai keinginan anda, Bagi anda yang memiliki kemampuan Bahasa inggris Yang baik, mungkin anda tidak akan menemui kesulitan Dalam menyeting computer anda melalui group Policy.

Tapi jikalau anda hanya Bisa Yes & No saja,
Melalui Tulisan ini Akan saya Beritahukan Point-point Penting Dalam Group Policy.

1. Mencegah akses, Ke Drive Yang Tidak Kita Kehendaki.

Bayangkan Jika Orang iseng Atau Orang – aring,dengan sengaja ataupun tidak Sengaja menghapus, mengedit, merusak, File-file penting kita, atau bahkan system operasi Yang menyebabkan Komputer Kita Hang Tak tentu arah?
Tentu hati kita akan sangat Hancur…

Untuk menghindarinya, cegahlah agar mereka tidak mengakses Drive yang mengandung private content, Atau sembunyikan saja Drive nya.
Caranya ;

setelah anda mengeklik administrative template Seperti yang anda lihat di atas.
Anda pilih Windows Component windows explorerDouble Click Tulisan Prevent Acess To Drive from my computer , untuk menyembunyikan Drive – Double klik tulisan Hide this specified drive in my computer ( Yang Berada di kolom Sebelah kanan ) Setelah muncul jendela baru Anda pilih ENABLE – “ di Pick one of the following combination “ Anda pilih Drive yang di kehendaki OK.

2. Mencegah akses ke control panel

Di antara pilihan administrative Template “ lihat di kolom sebelah kiri jendela group policy “ Double click Contol panel – double click prohibit acess to the Control Panel “ yang berada di kolom sebelah kanan “.
Setelah muncul jendela baru Anda pilih ENABLE – OK.


3. Menghilangkan All program Di start menu

Ketika Pointer mouse kita mengarah ke All program, Maka Semua program yang ada di computer kita akan di tampilkan, tidak terkecuali Uninstall program.Jika All program Jatuh Di Tangan orang yang Sok Tahu Bukan Tidak mungkin Aplikasi-aplikasi Yahud Bisa berguguran, Atau Dll Kemungkinan.

Untuk menghilangkan All Program anda pilih Start Menu and Taskbar Di Administrative Template“ Lihat di kolom Sebelah kanan Jendela group policy “ double Click remove All program list From The start menu - Setelah muncul jendela baru Anda pilih ENABLE – OK.

sebetulnya masih banyak settingan menarik yang bisa kita ubah dengan group policy, tapi untuk sementara cukup ini saja dulu. Karna tujuan kita hanya untuk memproteksi komputer Dari tangan yang tidak bertanggung jawab.


By bedug



1 komentar:

  1. Artikelnya bagus-bagus mr Bedug, apalagi felm dan slide show-nya, muantap.
    semoga kita tetap dapat berkarya dan berbagi ilmu.

    GoodLuck

    BalasHapus