ajukan pertanyaan di kolom komentar, saya selalu online setiap hari.. Selamat menunaikan ibadah puasa

Sabtu, 21 Februari 2009

Cara mengatasi Virus yang menginfeksi *.EXE

Aplikasi executable ( EXE ) masih memungkinkan terinfeksi Virus, meskipun anti Virus telah terpasang di computer.
Virus ini namanya services.exe ( mungkin banyak yang bernama seperti ini ). Lokasinya di folder C:\ windows dan C:\ windows\system 32\0617152D ( yangberatribut Hidden system, atau folder sejenis yang di buat secara acak ), sehingga tidak terlihat jika setting optionya tidak di ubah. Virus ini juga menggandakan diri dengan nama lain. Ukuranya sangat kecil hanya 18 KB, beberapa hal yang sering di alami ketika terinfeksi Virus ini adalah :

1. Aplikasi executable, ketika ingin di close ( KILL ) melalui process explorer, Tidak bisa Termasuk juga dengan menggunakan Task manager.
2. Virus secara otomatis menulis di registry, namun, ketika kita ingin menghapusnya( lewat aplikasi auto run ) , Virus secara otomatis menulis di registry lagi. ( ini cirri khas Virus pada umumnya ).
3. ketika mau menjalankan autorun lagi ( setelah di tutup ), maka aplikasi langsung eror dan ketika di jalankan ulang, tiba-tiba aplikasi autorun Hilang ( di-delete olah Virus ini ).
4. anti Virus yang di gnakan tidak dapat berjalan. Begitu di jalankan sama, langsung eror. Dan ketika kita mencoba menginstal ulang, ternyata filenya rusak.
5. ketika mencoba menghapus dari Boot Cd dan mencari file dengan ukuran sekitar 18 KB, setelah selesai dan di lihat ternyata sudah tidak ada lagi.
6. Virus ini juga menginfeksi / merusak aplikasi yang lain, seperti Comodo Firewall

Untuk mengatasi masalah ini, silakan scan dengan menggunakan anti virus AVG. untuk memperbaiki file yang terinfeksi Viurs ini, maka gnakan Hex Editor, sepperti Hexaped.



“ Di kutip Dari Buku : menjadi dokter Virus Komputer dalam sehari,
Karya Rahmat Putra “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar