ajukan pertanyaan di kolom komentar, saya selalu online setiap hari.. Selamat menunaikan ibadah puasa

Jumat, 20 Februari 2009

Cibodas


Apakah ada yang pernah bertanya kepada anda, sudah pernah ke singapur?, Ke amrik?, atau ke prancis?. Mungkin itu pertanyaan yang biasa anda dengar. Tapi apakah ada yang pernah bertanya kepada anda,. Pernahkah anda ke Cibodas? Dalam hati anda, mungkin anda bertanya-tanya Apa itu Cibodas ?.

Cibodas

Adalah sebuah Desa yang terletak di sebelah utara kota lembang ( Bandung ). Sebetulnya Cibodas adalah sebuah Desa kecil yang terletak dan di kelilingi oleh pegunungan. Akan tetapi sesungguhnya Desa ini memiliki Banyak potensi pariwisata yang belum tergali.
Baik oleh pemerintah maupun oleh penduduk setempat., walaupun.. dulu warga sekitar sempat membuka jalan untuk sebuah air terjun kecil yang terletak di tengah pegunungan di dalam hutan.
Banyaknya wisatawan dan orang-orang yang menjadikan tempat itu sebagai suatu tempat yang bernuansa mistik, membuat warga dan pemerintah setingkat desa menjadi gusar dan memutuskan untuk menutup tempat tersebut Padahal potensi parriwisata tempat tersebut saya rasa patut untuk dikembangkan,

Bagi orang-orang yang berjiwa Bisnis Dan memiliki modal besar, mereka cenderumg untuk berinvestasi di desa ini, dengan membuat Tempat penginapan, Villa atau semacam Bungalow.Sebut saja Lembah Bougenvile. Mungkin Bagi yang pernah,… tempat ini memberi sensasi dan kenangan tersendiri. Penasaran? Coba saja.


Pegunungan Yang Benar-Benar mengelilingi Desa ini Saya rasa jarang sekali Di temukan, ketika anda mulai meninggalkan lembang dan masuk ke Maribaya, Anda akan disuguhi pemandangan hutan yang luar biasa. Dan Bagi anda yang sudah terlanjur ke Maribaya atau memang bertujuan ke tempat tersebut, Tidak ada salahnya jika anda berrkunjung ke Cibodas,Memang pertamanya hanya perkampungan biasa, Tapi jika anda mau meneruskan perjalanan hingga ke atas. Mungkin anda akan bisa lebih mensyukuri Ciptaan Tuhan.

Sebenenarnya tidak ada yang istimewa di tempat ini selain dari pada pemandangan alamnya yang masih alami, tapi bagi anda yang hanya ingin sekedar rileks bersama keluarga, dan memiliki budget minimal. Desa ini Bisa menjadi referensi. 1 tahun yang lalu saya Dan Beberapa Orang Teman berkunjung ke desa ini, sekedar menengok Teman yang sedang sakit,
Berencana hanya untuk menengok, kami jadi tinggal beberapa hari di sini, suasana Desa ini yang membuat kami betah berlama-lama tinggal di sini,
Pagi hari kami awali dengan lari pagi, sungguh udara yang kami hirup benar-benar alami, keramahan penduduknya luar biasa, pemandangan alamnya tiada duanya, sepanjang jalan hanya ada pegunungan dan ladang pertanian, di mana para pekerjanya menyapa kami dengan ramah. Saya anggap ini sesuatu yang luar Biasa., ketika siang kami penasaran menjelajahi desa ini. Akhirnya kami pergi ke tempat yang di sebut Bukit tunggul.,

Sebuah Gunung Yang terletak Di Daerah Perkebunan Kina Milik PTPN . Memang tidak ada yang special di tempat ini kecuali pemandangan alamnya yang luar Biasa, Gunung yang menjulang tinggi seolah-olah terasa sangat dekat dengan kami, keadaan alam di sini nyaris tidak terjamah tangan manusia, Alangkah Baiknya Jika anda meneruskan Perjalanan anda Hingga Sampai Di suatu Tempat yang Berupa lapangan Bola, Di mana Anda Benar-benar Bisa melihat Gunung Bukit Tunggul yang menjulang tinggi Hampir menyentuh Langit, sungguh Suatu Pemandangan Yang Tidak Bisa Saya Ucapkan.


“ Konon Menurut Cerita Masyarakat setempat,Gunung Bukit Tunggul Adalah Tempat Di mana Sangkuriang Membuat Perahunya untuk memenuhi Syarat Dari Ibunya ( Dayang sumbi ), agar dia Bisa di nikahi Oleh Sangkuriang, Saking Banyaknya Kayu Yang Di perlukan Oleh Sangkuriang Untuk membuat Perahu, Gunung Yang tadinya penuh oleh pepohonan menjadi gundul, Karna Di habiskan Untuk Material Perahu. Oleh penduduk setempat, akhirnya Tempat ini di sebut Gunung Bukit Tunggul, Yang Dalam Artian Bahasa SUNDA “tunggul” Berarti Bekas kayu yang di tebang ”.

Keesokan harinya kami penasaran dengan tempat yang di sebut curug Luhur. Berjarak sekitar 4jam perjalanan dengan kaki, karna untuk menuju tempat ini tidak Bisa di lalui dengan menggunakan kendaraan, jalan yang berliku-liku, menanjak dan menurun,memberikan sensasi petualangan yang luar Biasa. Belum lagi kita harus membuka jalan sendiri.
Sungguh suatu petualangan., Dan Ketika Anda Sampai Di Tujuan Anda Akan Seperti Berada Dalam Film Anaconda’s. Sebuah Air terjun Kecil Dan hanya terdiri dari Beberapa undakan, Tapi Di keliligi Oleh Tebing Yang menjulang Tinggi & Hutan-hutan yang masih liar. Membuat Tempat Ini Berasa wajib Di kunjungi., Terbukti Dari perkataan Beberapa Teman kuliah saya Yang Merasa Sangat, sangat, sangat Excited Dengan Petualangan Ini. He… he…


Bagi para Pecinta Alam atau orang-orang yang gemar Camping, Tempat ini menjanjikan banyak Kepuasan. dan Bagi Raider’s dengan Motor Trail’s nya silahkan uji adrenalin anda di sini.
Anda yang berjiwa petualang dan mengharapkan petualangan mungkin bisa memulai dengan menaklukan Gunung-gunung yang ada di desa ini. Tapi dengan Terlebih Dahulu meminta ijin kepada anak-anak PA (pecinta Alam ) IDE yang sudah sejak lama Bercokol Dan menguasai Medan-medan di daerah ini. Karna Pihak Desa tidak mau bertanggung jawab jika ada sesuatu yang terjadi, minimal dengan adanya komunikasi dengan pihak terkait., kejadian Buruk bisa di minimalisir. Yang perlu anda ketahui.

kelompok IDE Adalah seKumpulan Anak-anak Pecinta Alam Asli penduduk. Dengan Kata Lain, Mereka Benar-benar Mengerti Seluk-Beluk Alam di Daerah ini. Jadi setidaknya Keberadaan Mereka Bisa Meminimalisir kemungkinan Buruk Yang akan terjadi Nantinya.


Jika anda mulai Bosan Dengan pemandangan alam, dan ingin suasana Romantis malam harinya anda Bisa pelesir Ke kota Lembang, Selain menyediakan Berbagai makanan, kota lembang di penuhi dengan Kafe-kafe Yang menyajikan Makanan Lumayan Dan berharga miring. Jika Bosan dengan Suasana Kota, Anda Bisa Menuju Upas Yang terletak Di daerah Cikole. Di sini Berderet Dari mulai Kafe Hingga penjaja jagung Bakar yang berada di sepanjang jalan Cikole, Masalah Suasana???? Jangan salahkan saya jika anda Ingin kembali lagi ke tempat ini. Karna selagi
Kuliner, Anda Bisa Melihat pemandangan Pegunungan dan Lampu Kota Yang berkelap-kelip Di malam Hari.

Lembah Bougenvile

Di daerah Cibodas ada satu Tempat yang di Rasa cukup Nyaman untuk rekreasi Keluarga. Tempat ini Di Sebut Lembah Bougenvile Tempat ini Hanya Sebuah Tempat penginapan Biasa & play ground nya Biasa saja, Tapi Keunikan Dari Tempat ini ada di Lembahnya, Di bawah Tempat penginapan ada Lembah Besar Dimana Terdapat Tempat pemancingan & Tempat Budidaya Ikan yang lumayan Menyenangkan Untuk Di Nikmati, Dan Pemandanganya Pun Tak Kalah hebohnya. Saya Rasa Tempat ini tergolong Menarik untuk Di kunjungi, Terbukti dari Hilir Mudiknya Pendatang Dari luar Kota yang kebanyakan Kendaraan Berleter B. Bagi Anda yang tidak Berniat Menginap, anda Bisa Sekedar Berkunjung Dan menikmati Fasilitas yang ada Dengan Cukup Membayar Tiket masuk sebesar Rp 5.000. Dan Jika ingin memberikan pengalaman memancing kepada Buah Hati Anda, Anda Cukup Menyewa Alat pancing Saja Dengan Harga yang tidak mahal.

Desa Agrowisata.

Desa Agrowisata saya Rasa Itu Nama yang pantas untuk Desa ini, Karna selain Banyaknya potensi pariwisata yang masih terpendam, sebagian Besar penduduk Di sini Hidup dari Bertani/bercocok Tanam, Baik itu sayuran atau Bunga. Jika anda tertarik, Anda Bisa langsung Membeli sayuran atau Bunga Langsung Dari petaninya, Tentunya harga yang di tawarkan Tidak akan Semahal Di Super market, Jika anda Sedikit Berani, mungkin anda Bisa Bertanya Dari Proses Mulai menanam, Hingga Panen, Kisaran Modal Dan keuntungan, Siapa tahu anda tertarik untuk menggeluti Bisnis Pertanian. Dan ingin membeli Tanah di Daerah Cibodas , atau sekedar ingin membuat tempat peristirahatan?, ada Banyak Tanah Yang Di tawarkan Dan bisa Anda Miliki Di daerah ini. Masalah View… silahkan anda memutuskan sendiri, karna setiap Tanah Di sini memiliki View Yang berbeda-Beda, Tergantung selera anda. Ya.. Itu Tadi Sedikit CeArita Tentang Desa ini, jika Anda Kebetulan Berkunjung Ke salah satu Tempat Pariwisata Yang Berada Tak jauh Dari Desa ini, seperti MARIBAYA, D’RANCH, Atau TANGKUBAN PERAHU. Tidak ada salahnya anda berkunjung ke Desa ini, untuk Sekedar Melihat-lihat atau iseng. Siapa Tahu anda tertarik Dan ingin menghabiskan masa Tua anda di sini. Karna Berdasarkan Letak geografis, Keberadaan Desa ini Di kelilingi oleh perkotaan, Hanya Gunung-gunung yang menjulang tinggi saja Yang menghalangi Peradaban Modern untuk Masuk ke Desa ini.. Sesungguhnya Keistimewaan Desa ini terletak Pada Diri Kita sendiri, jika Kita Mau Bersusah Payah Untuk Membuang waktu & tenaga Menelusuri Alamnya, Maka kita akan Takjub menemukan Hal-hal & pengalaman Baru.

by Bedug

Tidak ada komentar:

Posting Komentar