ajukan pertanyaan di kolom komentar, saya selalu online setiap hari.. Selamat menunaikan ibadah puasa

Rabu, 18 Februari 2009

menghilangkan Virus

Menghilangkan Virus yg tidak terdeteksi anti Virus


Komputer anda lemot ?, Tidak Bisa log-in?, atau memiliki masalah yang Tidak Rasional dan masuk akal?, Tenang anda jangan panic mungkin itu di sebabkan oleh Virus. Atau ada File sistem yang terhapus.

VIRUS

Bagaimana cara mengatasinya?
Sebelum kita melangkah lebih jauh lagi, mari kita bersama-sama mengetahui apa itu Virus, agar kita tidak terlalu horror dan salah kaprah dalam menanganinya..
Virus adalah suatu program, sama seperti Microsoft office, Winamp, Game Dsb.
Tapi sifat dari si Virus ini bukan sebagai program yang menguntungkan.
Karna dia memang di ciptakan untuk merusak system operasi computer, atau Bahasa kerenya ngeHack. File Virus Biasanya Di sertai Dengan script AUTO RUN
Nah script Auto Run inilah yang nantinya membuat Virus Hidup secara Otomatis dalam computer kita.
Misal Virus tersebut Berada dalam Flashdisk atau CD, ketika Dua Media ini di masukan ke dalam computer kita, maka sang Virus akan Hidup secara otomatis di computer kita,
Masih Bingung?
Auoto Run adalah Tampilan otomatis jika kita memasukan CD atau Flash Disk,
Dimana computer akan langsung memeriksa isi flash Disk Dan meminta anda untuk memilih salah satu program untuk memainkanya. Jika fungsi ini Hidup, maka Virus akan aktif secara otomatis.
Untuk menon aktifkan fungsi ini. anda klik START – RUN - KETIKAN GPEDIT.MSC – OK. Setelah anda melakukan langkah di atas maka akan keluar jendela Baru ( New Windows ).
Ini adalah jendela Group Policy, fungsinya untuk merubah setingan di computer kita.
Tapi karna kita hanya akan menonaktifkan fungsi auto RUN maka jangan dulu meng otak-atik yang lain.
KLIK ADMINISTRATIVE TEMPLATE yang ada di kolom sebelah kiri – pilih folder SYSTEM – di kolom sebelah kanan double klik TURN OF AUTO PLAY.

Setelah muncul jendela Baru anda pilih ENABLED – di bagian TURN OF AUTO PLAY ON : anda pilih ALL DRIVE – OK

Tutup jendela GROUP POLICY, sekarang script Auto run Sudah Tidak Berfungsi di Komputer anda

Tapi jangan senang Dulu sang Virus masih tetap ada Di dalam Flash disk / CD
Bagaimana cara menanganinya??
anda BUKA MY COMPUTER lihat di bagian Tool Bars atas sebelah kiri, pilih TOOLS – FOLDER OPTION – VIEW – di bagian advance setting : anda pilih Show hidden Files And Folder – Hilangkan Tanda Centang Di Hide extentions for known files type & Hide Protected operating system files ( recommended ) - OK

Setelah anda melakukan langkah Di atas Seluruh files yang tersembunyi ( Hidden System) di MY COMPUTER akan tampak samar-samar, Tapi Tidak semua File tersebut adalah Virus, Di sini anda harus pintar memilih, Dan Tidak semua File Auto Run Adalah Kendaraan Virus. Dan jangan Gegabah untuk langsung membuka Flash disk / CD Dengan Double klik.

Pada kolom Tool Bars Di MY COMPUTER, anda pilih Folder, Di kolom sebelah kiri akan di tampilkan seluruh isi komputer secara menurun. Jangan langsung mengeklik Direktori Flash disk, tapi pilih tanda + Atau > yang berada di sebelah folder, sehingga seluruh isi Flash disk akan tetap di tampilkan di kolom sebelah kiri secara menurun.
Lakukan hal ini sampai semua isi flash disk Habis ( Sudah tidak ada lagi tanda + atau > ).
Silahkan anda periksa satu-persatu isi flash disk dengan mengeklik di kolom sebelah kiri dan akan di tampilkan di kolom sebelah kanan.
Jika ada nama-nama berikut :

KSpoold / KSpoold.exe
Trojan.exe /Trojan & apapun yg bernama Trojan
Mr. Coolface / Mr. Coolface.exe
Naga Cilegon.exe
Taty my love.exe
BRONTOX
Pesan Cinta.exe
Bonzi Buddy.exe
Dsb, file-file yang bernama Aneh Dan tidak wajar yang berextensi .exe Dan memiliki properties application. Note : “ Tidak semua file yang memiliki properties application adalah Virus. yg saya maksud di sini adalah Gambar, foto, Video, docOffice seperti Word.Excel Dsb,&MP3. Jika mereka memiliki properties Aplication atau ber extensi .exe, Tidak Salah Lagi Ini adalah Virus
untuk yang tidak tahu cara melihat properties, klik kanan di file yang kita inginkan lalu pilih properties *
Jikalau anda sudah memiliki / mengetahui file-file yang menurut anda mencurigakan, maka silahkan Di hapus.
Tapi yang perlu di ingat cara ini hanya Boleh di lakukan di directory Flash Disk karna saya sendiri tidak mau bertanggung jawab Jika anda menghapus system file yang berada di computer. Karna isi Flash Disk Tidak berhubungan Dengan system operasi & kinerja Komputer.
Akan tetapi jika anda mengerti dan bisa memilah-milah, Silahkan bersihkan Isi Harddisk anda dari Virus dengan Cara ini.

Cara ini cukup Berhasil Buat saya Karna computer yang saya miliki tidak menggunakan anti Virus, selain Berat, Anti Virus Membuat kinerja computer kita menjadi lemot.
Tapi konsekuensinya kita Harus meluangkan banyak waktu Demi Ke amanan komputer. Akan tetapi jIka anda ingin menggunakan Anti Virus saya recommend PC MEDIA, Selain Bagus, cukup Copy Paste, PC MEDIA juga ga bikin Lemot. Note: Untuk menggunakan Pc Media anda harus menon aktifkan system restore.

Caranya dengan mengklik kanan My computer (Bukan Short Cut )properties – pilih system restore – beri tanda centang di TURN OF SYSTEM RESTORE – OK.
Copy Paste Folder PC MEDIA simpan di Harddisk. ( lebih Baik Di My Document ). Buka, LAlu Double Clik Logo Anti Virus RTP, ini untuk melindungi & CLN untuk Scan.

SCRIPT AUTO RUN

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas script auto Run akan meng eksekusi File Virus Secara otomatis. Biasanya di buat dengan Note Pad.Tapi Tidak semuanyaVirus, Jika anda menemukan File yang bernama Auto run dalam Flash Disk., ANda periksa dulu properties nya apakah berhubungan dengan Virus atau Tidak ?.

Jika anda tetap kurang yakin walaupun sudah memeriksa propertiesnya, di buka saja dengan catatan Flash disk / CD sudah anda bersihkan dari File-File Virus. Karna jika tidak !!!,
SELAMAT… Komputer anda telah terinfeksi.
Setelah anda membuka file AUTO RUN,Biasanya ada Tulisan Yang berhubungan dengan program yang akan dia jalankan,
Jika itu Virus, Jangan Banyak Cing-Cong… MUsnahkan !!, Bakar!!!, Hancurkan !!!,
he2.. Tapi Kalau Boleh Saya sarankan Di Hapus Saja.

Jika Semua Sudah Bersih,Baik Virus Maupun Auto Run nya. Silahkan anda rasakan Bedanya, Namun Jika masih Berasa Kurang Memuaskan. Sebaiknya anda install ulang saja Untuk kinerja yang maksimal. Tapi Back-up dulu Data-Data penting anda sebelum Proses install Dilakukan.

WARNIG : Tips ini hanya manjur jika file virus tidak menduplikasi dirinya terhadap file lain

Well… ta.. kowel.. kowel.. semoga Berhasil…


by bedug

Tidak ada komentar:

Posting Komentar